Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rapat Persiapan Paskah Nasional 2018 Digelar di Samosir

Sabtu | 07 April WIB Last Updated 2018-04-07T08:39:38Z
Foto: ist
Partukkoan - Samosir

Rapat Persiapan Pelaksanaan Paskah Nasional Tahun 2018 yang dipimpin langsung Ketua Umum Paskah Nasional Brigjen TNI (Purn) Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, SH. MH (Wakil Gubernur Sumatera Utara), Sabtu (07/04) digelar di Aula Kantor Geopark Kaldera Toba, Sigulatti Kecamatan Sianjur Mula-mula Kabupaten Samosir.

Dalam rapat itu ikut dihadiri, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, Kejari Samosir, Pabung 0210/TU, Wakapolres Samosir, Sekda, panitia paskah nasional Provsu, panitia paskah lokal (Samosir) dan beberapa pimpinan OPD, serta tokoh agama.

Paskah Nasional akan dilaksanakan selama 2 hari. Pembukaan Paskah Nasional akan dilaksanakan tanggal 27 April 2018 di Sigulatti Kecamatan Sianjur Mula-mula, dan direncanakan akan dihadiri Presiden RI Ir. Joko Widodo. 

Sementara untuk penutupan akan dilaksanakan di Kabupaten Tobasa tanggal 28 April 2018. Sesi lainnya seperti kirab obor paskah akan tiba di samosir tanggal 26 April 2018 setelah singgah dari beberapa kota di Indonesia. 

Rencananya, Obor Paskah akan disambut di Samosir dengan tarian terpanjang di dunia. Setelah rapat selesai kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi untuk pelaksanaan paskah nasional. (***)

Editor: J. Marpaung
close