Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Permudah Proses Hukum, Tahanan Teroris Dipindah ke Rutan Gunung Sindur

Minggu | 20 Mei WIB Last Updated 2018-06-04T00:18:02Z
Rombongan tahanan teroris tiba di Rutan Gunung Sindur | foto: detik.com
Partukkoan - Bogor 

Pemindahan Rombongan tahanan kasus teroris yang dibawa dari Lapas Nusakambangan menuju Rutan Gunung Sindur Desa Cibinong, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berlangsung aman dan lancar. 

Rombongan tahanan yang diangkut 5 bus itu tiba di Lapas Gunungsindur, Minggu (20/5/2018) malam dengan pengawalan ketat petugas kepolisian.

Sebagaimana dilansir dari detik.com, Iring-iringan rombongan tahanan mulai memasuki gerbang kompleks Perumahan Departemen Kehakiman dan HAM RI pada pukul 18:50 WIB. Gerbang ini juga merupakan akses satu-satunya menuju Lapas Gunungsindur.

Baca juga: Terduga Teroris di Tangerang Digerebek Densus 88

Kondisi cuaca saat itu hujan lebat. Warga yang sudah berkerumun sejak sore lalu membubarkan diri dan hanya dapat melihat rombongan tahanan teroris itu melalui ruko atau tempat yang dapat berlindung dari hujan.  

Dirjen Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami dari keterangan tertulisnya mengatakan, 58 tahanan yang pindah ke rutan Gunung Sindur, Bogor adalah untuk memudahkan proses hukum para tahanan.

"Mempermudah proses hukum tahanan teroris yang masih berjalan di Jakarta, baik untuk penyidikan, persidangan dan upaya hukum lainnya," ucapnya. 

Editor: Dedi
close