Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mengapa Peringkat Situs di Alexa Penting, Ini Alasannya

Jumat | 18 Mei WIB Last Updated 2018-05-18T05:16:09Z
Partukkoan - Samosir

Sebagai seorang publisher tentu kita menginginkan situs yang kita buat memiliki peringatkat yang baik. Sebab peringkat situs menentukan baik tidaknya situs dimata pengunjung.

Situs yang memiliki peringkat yang tinggi umumnya diakui sebagai situs yang baik, bersih dari malware dan juga link-link buruk. Selain itu, situs tersebut diaggap sebagai situs yang aman dan terpercaya. 

Lalu bagaimana caranya mengetahui peringkat situs (website) kita?

Salah satu situs dengan kemampuan analisalis yang akurat dalam memberi peringkat adalah alexa.com. Situs ini mempunyai fitur melihat peringkat kita baik secara global (dunia) atau pun dalam negara.

Setelah kita masuk ke dalam situs, kita dapat melihat peringkat kita dari analisa page rank yang diberikan alexa. Semakin kecil angka yang dikeluarkan maka semakin tinggi peringkat situs tersebut. Untuk melihat peringkat situs, caranya mudah, kita masuk ke situs alexa.com/siteinfo lalu, isikan nama situs yang akan dilihat peringkatnya.

Keuntungan

Peringkat yang tinggi sebuah situs pada alexa.com biasanya dijadikan sebagai acuan dalam berbisnis daring (dalam jaringan). Biasanya perusahaan atau lembaga akan menawarkan iklan kepada situs yang memiliki peringkat tinggi.


Artinya peluang bisnis akan semakin terbuka jika situs kita memiliki peringkat tinggi. Lalu, bagaimana supaya situs itu mendapat peringkat tinggi?

Dari pengalaman penulis, untuk mendapatkan peringkat tinggi dalam alexa.com tidak sulit, hanya diperlukan kesabaran dan kegigihan. Situs yang mendapat peringkat tinggi adalah situs yang sering update, baik artikel tulisan maupun berita.

Selain itu, dengan berbagi link ke beberapa situs yang baik dimata google akan memberi nilai plus. Untuk itu, supaya situs memiliki peringkat yang baik di alexa, sering-seringlah meng-update tulisan.

Demikian sedikit tulisan ini, semoga memberi informasi yang berguna bagi para pembaca termasuk para publisher yang mencari segenggam "berlian" dan setumpuk permata. 

Oleh: M. Sitanggang
close