Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Jabar Akan Layangkan Surat Teguran Kepada Pasangan Asyik

Rabu | 16 Mei WIB Last Updated 2018-05-16T06:58:14Z
Sumber foto: youtube
Partukkoan - Jabar

Aksi pamer kaus '2019 Ganti Presiden' yang dilakukan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu dalam acara debat Pilgub Jabar 2018 beberapa waktu lalu dinilai tidak mematuhi prosedur dalam debat kandidat.

Atas tindakan tersebut, pihak KPU Jabar akan melayangkan surat teguran kepada pasangan calon yang diusung partai Gerindra, PKS dan PAN itu.

"Saya akan tanda tangani suratnya (surat teguran). Dugaannya melanggar prosedur debat, keluar dari tema debat," ucap Yayat, Rabu (16/5/2018).

Yayat mengatakan, surat teguran ini adalah bentuk peringatan kepada pasangan Asyik supaya tidak melakukan hal yang bisa memicu pro kontra di masyarakat. Untuk sanksi yang diberikan, pihaknya menyerahkan ke Bawaslu. 

"Kita teguran bahwa yang dilakukan oleh pasangan nomor tiga salah, keluar dari prosedur. Intinya lebih peringatan. Kalau soal hukum atau sanksi itu ranah Bawaslu," ucapnya. 

Sebelumnya, acara debat Cagub Jabar putaran kedua di kampus Universitas Indonesia (UI) sempat ricuh, penyebabnya ketika pasangan calon Sudrajat-Ahmad Syaikhu menyampaikan kata penutup, pasangan tersebut juga memamerkan kaus putih bertulis '2018 Asyik Menang, 2019 Ganti Presiden'. (dtc/PR02)
close