Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim Pembentukan LP3KD Audensi Dengan Bupati Samosir

Rabu | 04 April WIB Last Updated 2018-04-04T07:21:10Z
Bupati Samosir saat menerima audensi tim pembentukan LP3KD
Partukkoan - Samosir

Tim pembentukan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Samosir melakukan audensi kepada Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon di ruang kerjanya Rabu (04/04/2018).

Tim pembentukan kemudian disambut Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM didampingi Sekretaris Daerah Drs. Jabiat Sagala, M.Hum, Plt. Asisten II, Kabag Kesos dan Kabag Hukum.

Tim itu terdiri dari Vikaris, Pastor Paroki Pangururan, Pastor Paroki Palipi, Suster, Kakandepag Samosir dan beberapa anggota. Dalam pertemuan itu, Vikaris Samosir Pastor Nelson Sitanggang, OFM, Cap menyampaikan tujuan audensi dengan Bupati Samosir ialah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat katolik khususnya untuk dalam pembinaan paduan suara gerejani katolik perlu membentuk lembaga pembinaan dan pengembangan paduan suara gerejani (PESPARANI) Katolik sekaligus membentuk kepengurusannya.

LP3KD berfungsi sebagai salah satu wadah yang dapat menampung, menyalurkan dan mengembangkan aspirasi warga gereja katolik demi tercapainya nilai-nilai agama sebagai sari pati persatuan dan kasatuan bangsa.

Sementara, selaku pimpinan daerah di Kabupaten Samosir, Rapidin menyambut baik dan mendukung rencana LP3KD tersebut. Ia juga menyarankan agar secepatnya membentuk kepengurusan dan membuat program kerjanya. 

Selanjutnya Pemkab Samosir akan berupaya dalam menampung dana LP3KD di APBD 2019.
close