Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Samosir Laksanakan Pagelaran Seni Budaya

Sabtu | 21 April WIB Last Updated 2018-04-29T03:02:33Z
Partukkoan - Samosir

Dalam rangka menyongsong 1 Tahun Pemilu Serentak Tahun 2019 (Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir menggelar Pagelaran Seni Budaya lomba Busana Adat Tradisonal Batak bertema "Ucok dan Butet" di Tanah Lapang Pangururan Kabupaten Samosir, Sabtu (21/04/2018).

Turut hadir Ketua DPRD Samosir, Polres Samosir, Danramil, tokoh masyarakat serta perwakilan dari partai politik yang ikut pada Pemilu tahun 2019.

Meski diguyur hujan, perlombaan itu berlangsung lancar. Perlombaan tersebut diikuti para pelajar SLTA dan Muda-mudi yang genap berusia 17 Tahun pada tanggal 17 April April 2019 mendatang.

Pagelaran Seni Budaya ini merupakan agenda nasional KPU RI, yang secara serentak berlangsung di seluruh Propinsi dan Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia. 

Bupati Samosir yang diwakili Sekdakab Drs. Jabiat Sagala, M.Hum dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan tersebut. 

"Melalui pagelaran ini diharapkan terwujudnya kebersamaan dan kesejukan dalam menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2019, apalagi pagelaran tersebut mengusung perspektif/ pendekatan budaya," katanya. 

Pemilih pemula kata dia diharapkan dapat menggunakan hak pilihnya di Pemilu Tahun 2019. 

Sementara, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga kemudian hadir usai mengikuti pelantikan Pengurus DPD IPK Kabupaten Samosir.

Ir. Juang Sinaga juga turut menyaksikan lomba busana adat sekaligus menyerahkan hadiah dan piagam kepada para pemenang lomba busana adat yang diselenggarakanKPU Kabupaten Samosir.

Editor: J. Marpaung
close