Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Belajar Dari Ibu, Penenun Cilik Dari Samosir Ini Ikut Indonesia Fashion Week 2018

Sabtu | 31 Maret WIB Last Updated 2018-03-31T02:29:29Z
Partukkoan - Samosir

Kemampuannya dalam menenun ulos boleh terbilang cukup baik. Semuanya dapat dilakukannya tidak lepas dari bimbingan ibunya sendiri warga samosir yang cukup mahir dalam menenun ulos.

Nantinka Sihombing (8) putri cilik asal samosir ternyata ikut dalam ajang fashion terbesar di Indonesia yaitu Indonesia Fashion Week 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).

Selain ikut pada ajang bergengsi, Putri Merdi Sihombing itu juga turut mempromosikan program pariwisata dan budaya Kabupaten Samosir di tingkat nasional.

Nantinka Sihombing memang cukup baik menenun. Menenun ulos sudah dilakukannya sejak berusia 5 tahun. Rasa penasaran nantika saat melihat ibunya menenun membuat sang ibu mengajarkannya teknik menenun.

Akhirnya bocah cilik yang masih duduk di bangku kelas II sekolah dasar itu mampu membuat sebuah Ulos untuk acara pesta.

"Jadi awalnya aku suka tenun karena ibu seorang penenun. Dari 5 tahun sudah coba-coba menenun iseng-iseng kalau lagi habis belajar," kata Nantinka dikutip dari AKURAT.CO sabtu (31/03/2018).

Nantinka juga berharap dapat lebih serius belajar menenun. Sehingga ke depan dirinya bisa menjadi seperti sang ayah yang juga seorang desainer. (P-02)

Lihat video Nantinka saat melakukan demo menenun (sumber facebook/youtube)

close